Musim gugur… saat alam bermain warna!

Bangun pagi, sepertinya badan masih tidak mau diajak beranjak. Aku putuskan mengambil komputer dan mengecek beberapa email yang masuk, masih di bawah selimut. Matahari semakin tinggi dan aku paksakan tubuh ini untuk bergerak, membersihkan rumah… membuang sampah dan memungut beberapa buah-buah kering untuk modelku hari ini.

Tanpa sengaja pikiranku tertumbuk akan surat lamaran untuk belajar di salah satu sekolah kejuruan di Stockholm. Melakukan beberapa percakapan di telepon, berdiskusi, adu pendapat dan… aku mengerti sekarang mengapa aku ditolak untuk kedua kalinya untuk mengambil mata pelajaran untuk gymnasium. Well… aku belum menyerah, minggu depan akan aku cari tahu informasi yang lebih akurat tentang dimana saja aku bisa melamar untuk belajar dengan ijazah SMA-ku baik yang Bali ataupun Swedia.

Hari ini aku juga teringat bahwa sudah lama aku tidak menulis lagi, ada rasa kangen… seperti rasa kangen melihat alam lewat kameraku. Musim gugur sudah lama tiba, saatnya alam bermain dengan warna-warna indahnya. Seperti hari ini, aku memungut beberapa buah kering dan daun yang terjatuh dari pohon. Daun-daun yang menggambarkan betapa Maha Sang Pelukis Alam. Kebetulan kemaren sempet membeli vas bunga bening yang sekarang ini duduk manis di dekat jendela di ruang tamu, akhirnya dapet ide buat mengisi dengan beberapa buah kering seperti biji pohon ek, jadi ceritanya mau bikin sejenis potpourri 😀 tapi sebelum ditaruh di dalam vas, dijadikan obyek foto dulu. Bermain-main lagi dengan kamera membuatku tenggelam dan hampir lupa waktu untuk memasak tapi… ada kepuasan tersendiri melihat hasil yang aku dapat hari ini. Rasa kangen itu terobati… besok adalah episode lain, untuk melihat dan mencoba untuk mengabadikan indahnya musim gugur kali ini. Semoga saja matahari mengijinkan aku untuk merekam dunia dengan sinarnya. Jika matahari enggan beranjak… kamera akan tetap bersamaku, dengan suasana yang lain… menciptakan cerita yang lain.

3 jam lagi dan hari akan berakhir, saat untuk menunaikan tugas yang tersisa… Selamat malam dunia!

Stockholm, dym 5 Oktober 2011

Advertisements

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in autumn, every day. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s