27 Minggu 4 Hari (Rabu, 26 Maret 2014)

27 minggu 4 hariHari ini kita ketemu bidan donk, kontrol seperti biasa. Pas sebulan yang lalu pada tanggal yang sama kita juga ketemu bidan Catharina sekalian mengecek kalau keadaanmu baik-baik aja setelah kita pergi ketemu keluarga di Bali.

Kontrol satu bulan yang lalu, kamu kayaknya kecape’an setelah perjalanan jauh terbang balik ke Swedia dan baru dateng 2 hari sebelumnya. Tapi keadaanmu sehat dan baik-baik saja walopun saking ngantuknya kamu ga gerak-gerak saat kita ada di ruangan bidan, maklum sich anak mama masih jetlag ya kan hehehhhe😀

Hari ini jangan ditanya Nak, mama jadi bingung mau mulai darimana. Gini aja, mulai dari kemaren yuuukkk, udah siap?😉

Kemaren kamu bangunnya jam 5 seperti biasa. Mulai nendang sana sini dan mojok di sisi kanan, sisi favoritmu. Benernya mama masih ngantuk tapi sempet juga ngelus kamu sambil bisikin untuk ngajak bobok lagi hehehhe habisnya asli Nak, ngantuk euiiii…. Tapi kayaknya kamu ga mau diajak bobok lagi, ya udah mama biarin aja kamu ngegelundung dan nendang sana sini. Jam 6 akhirnya bangun sama papa, sarapan pagi dan dadah dadahan karena papa mesti ke kantor. Psssst benernya mama masih ngantuk tapi kayaknya kamu ga mau give up, nendangnya malah lebih heboh pake miring miring segala. Ya udah, jadinya kita sama-sama bersihin dapur dan juga kamar tidur. Biasanya, kalo kamu hebohnya pagi, siang bakalan tidur dan malam mulai lagi olahraga. Well, bisa dibilang kemaren itu ga biasa karena kamu bukannya nambah kalem eehhhh… adanya tambah aktif! Sampe mama heran sendiri sebenernya kok bateraimu kagak ada habisnya, tapi amazing aja setiap mama ajak kamu ngomong ya kamu bales dengan tendangan kungfu hehehhehe. Kita sich seharian diem di rumah jadi mama biarin aja kamu menari-nari dengan bebas. Ketika papa pulang jam 6 sore, kamu show off lagi dan kalo kamu bisa ngomong kali bakalan bilang:

”Look Papa…. I can kick harder and harder each day!”😀

Sampe malem pun kamu ga nyerah, masih aja bergerak seolah-olah lagi ngukur seberapa besar sich ruangan di dalem perut mama hehhehe. Kita sempet nonton film Frozen dan kira’in kamu bakalan ikutan anteng nonton, ehhh…ga tahunya setiap ada nyanyian atau musik kamunya ikutan dech meliuk sana sini. Sampe harus ngubah posisi duduk beberapa kali biar kamunya juga enak gitu di dalem. Jam 10 kita kelar nonton film, saatnya untuk tidur! Hmmm, anehnya…kamu masih asik melatih kaki, tangan dan bagian-bagian tubuhmu untuk bergerak bebas. Biasanya bujukan papamu untuk tidur bisa menghentikan apapun aktifitasmu tapi kemaren malem, tidak mempan Nak! Asliii… kamu nyuekin kita berdua yang merayu-rayu kamu untuk tidur karena itu jarum jam udah jerit-jerit nunjukin jam 12 malem. Tahu jam berapa kamu akhirnya tepar Nak? Jam 2 pagi, yaaaak…akhirnya mama bisa tidur nyenyak hihihihi.

Tadi pagi, kamu bangunnya jam 6 donk hehehhe tapi gerakanmu ga seheboh malam sebelumnya. Waktu papa pergi ke kantor pun kamu cuman nendang halus doank hihihi kecape’an yaaaaa…sapa suruh begadang😛 hihihihi. Mumpung kamu tidur, maunya mama juga rebahan…baru aja lonjorin kaki di sofa, huaaaaaaaaaaaaaaaaaa….ada yang nendang keras!!! Heh???

”Kamu udah bangun Nak?”

Yaaaa….dijawab dengan satu jurus tendangan mau ala Drunken Master II hahahhaha

Akhirnya ga jadi dech rebahan, ngelipet cucian dan nyuci baju kotor dech kita sambil dengerin musik. Cuaca juga ga begitu mendukung untuk jalan hari ini seperti yang direncanakan, jadinya ngalor ngidul di rumah aja, lumayan dach at least bisa gerak dan jalan seharian. Jam 2, berangkat dari rumah naek kereta mau ketemu bidan Catharina. Apakah kamu tidur?? Jawabannya tidak sama sekali, biasanya kamu tuch suka banget naek kereta, pasti anteng dan ga gerak tapi ya sekali lagi hari ini kayaknya bakalan sama kayak kemaren, berujung dengan cerita anak kecil yang aktif walopun masih dalem perut hihihihihi.

Kontrol kali ini, bidan Catharina ngecek darah, urine dan juta detak jantung. Ada kejadian lucu waktu Catharina naruh itu alat doppler di sebelah kiri pusar, langsung donk detak jantungmu kedengeran kayak orang habis lari marathon hihihihi. Tiba-tiba ada suara kayak gemuruh…..

”Duaaaarrrrrrrrr”

Bersamaan dengan suara keras itu, perut mama bergetar dan yaaa benerrrr sekali ada yang nendang dengan kerasnya, Catharina cuman nyengir aja saking kagetnya heheh. Ya iyalah itu yang namanya alat doppler kan emang sensitif banget sama suara. Kamu nendangnya juga bukan sekali Nak, tapi 2 kali, sampe mama ga enak gitu dan hanya bisa nyengir karena kamu udah sukses bikini bu bidan kaget. Catharina juga ngukur perut mama tadi, daaaaannn apa yang terjadi… kamu nendang ibu bidan juga kali ini Nak! Doooohhh sebegitu aktifnya anak mama euiiiii… eh anaknya papa juga ding! Tapi Catharina bilang malah bagus kamu aktif begitu karena itu artinya kamu sehat dan kalo kamu punya tenaga buat gerak seharian itu artinya kamu ga kekurangan gizi di dalem sana, makanya energimu selalu ada.

Puji Tuhan, mama seneng banget dengernya. Tumbuh sehat ya Nak, itu tugasmu! Ga pa pa kalo kamu nendang mama seharian sampe waktu tidur kita berkurang, yang penting kamu tumbuh sehat dan tidak kurang suatu apapun, amen. Begitu kelar dari bidan, kita telepon papa dan seperti biasa papa hanya bisa ketawa –senang- denger kalo kamu bandel udah nendang alat doppler dan bidan Catharina 2 kali hehehhehe Tapi kita bisa denger Nak, papa juga bersyukur dan bangga kamu tumbuh sehat dan aktif, walopun sempet ngebujuk kamu…

”Don’t kick mama to hard naaaaaa!”

Kamu ngejawab dengan tendangan supermu seperti biasa.

Sampe saat nulis ini blog post pun kamu masih latihan di dalem sana. Ga pa pa Nak, sekali lagi tugasmu hanya tumbuh sehat dan tidak kurang suatu apapun, sisanya biar mama dan papa yang ambil bagian oke!!!

 

Stockholm, dym 26032014

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in being 36, catatan perjalanan, Catatan prajurit kecil, cerita harian, Tentang A and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s