Kisah Jadi Anak Ilang Selama 2 Minggu

Kisah 2 minggu jadi anak ilangAnak ilang? Iyaaaa, ini waktu baby A dan emaknya ditinggal pergi sama papanya baby A yang lagi dapet tugas di luar Swedia selama 2 minggu, dari tanggal 21 April – 4 Mei. Lumayan juga sich dan selama jadi anak ilang kita kemana aja dan ngapain aja? Well, udah siap buat ngedengerin eh ngebaca ding? Hehehheh

Pertama, bersyukur banget karena selama ditinggal 2 minggu itu udara cerah terus, jadinya niat untuk membereskan dan menata buku di rak yang baru dibeli jadi tertunda karena baby A dan emaknya tiap hari ngelayap di kota. Entah itu menjelajah pulau-pulau yang membentuk kota Stockholm atau hanya sekedar berjemur di taman-taman yang ada di tengah kota Stockholm. Kadang sempet bawa kamera dan moto-moto seperti biasa, terkadang baca buku juga sambil memperhatikan orang yang lalu lalang di depan kita. Baby A pun kayaknya senang-senang aja tuch diajak menghirup udara segar, bahkan sepertinya si kunyil lebih seneng kalo emaknya ngajak jalan tiap hari. Soale pernah kita diem di rumah nyaris ampe siang karena Kisah 2 minggu jadi anak ilangudara tidak begitu panas eh… nich anak ngamuk minta keluar, seperti biasa nendangin emaknya tiada henti sampe akhirnya emaknya nyerah dan keluar rumah daaaaaaaaaaan nich anak anteng lagi hihihi. Si kunyil ternyata tidak peduli walaupun udara agak berawan dan mendung sedikit, yang namanya jalan menghirup udara segar itu menjadi sebuah keharusan. Seperti kata farmor-nya, nich anak darah Swedia-nya lebih kental karena mintanya harus ada olahraga sedikit setiap hari.

Salah satu kegiatan ketika jadi anak ilang adalah rajin membuka website *www.blocket.se* dimana kita bisa beli barang second hand buat ngelengkapin kamarnya baby A. Mulai dari lemari buat baju, lemari buat tempat mainan, baby nest sampe sendok makan dan piring makan si kunyil. Lumayaaaaan, emaknya berhemat lagi. Nach, karena kagak ada yang bantuin ngangkut-ngangkut akhirnya emaknya baby A minta tolong yang ngejual buat ngebantuin ngangkat barang-barang yang dibeli dan selama ini sesuai dengan pengalaman,Kisah 2 minggu jadi anak ilang para penjual tersebut baik dan ramah serta tidak segan-segan nolong emaknya baby A untuk bawa barang yang dibeli ke mobil. Terus terang, ini jadi hobi sampe sekarang buat ngecek tiap hari barang apa aja yang baru tampil di blocket. Kita emang harus pinter-pinter memilih kalo mau belanja di blocket karena ga semua barang kondisinya masih bagus. Tapi ya keuntungan dari belanja di blocket itu, kalo kita setelah dateng liat barangnya langsung dan kita-nya ga sreg buat beli ya ga pa pa, bisa dibatalin kok niat belinya. Jangan salah, kadang kita bisa dapetin barang dengan kondisi nyaris seperti baru atau baru aka tidak pernah dipakai sama sekali dengan harga yang sangat miring. Kualitasnya pun sama dengan barang yang dijual di toko, so… prinsip emaknya baby A kan kalo bisa dapetin lebih murah untuk barang dengan kualitas yang sama ya kenapa harus ngeluarin uang lebih banyak hihihii.

Dengan belanja di blocket, emaknya baby A udah berhemat banyak. Nanti kalo kamarnya baby A udah kelar sepenuhnya, baru emaknya bakalan foto-foto dan nunjukin barang-barang yang dibeli hasil ngubek-ngubek blocket tiap hari hihihihi. Sampe saat ini kamarnya Kisah 2 minggu jadi anak ilangbaby A hampir jadi, tinggal tempat tidur dan menata buku-buku saja yang belum terlaksana. Semoga saja minggu depan udah bisa ngelarin kamarnya si kunyil. Itu buku-buku cerita yang dia punya masih nyampur di boks plastik IKEA, emaknya masih belum ada mood buat ngangkut buku-buku tersebut dari lantai bawah ke lantai atas dimana kamarnya baby A berada. Mungkin kalo cuaca lagi jelek dan tidak bersahabat, bakalan bisa diem di rumah dan mengerjakannya. Tapi ya farmor dan farfar-nya baby A bakalan dateng 1 minggu lagi, jadi ada bala bantuan buat ngeberesin kamarnya si kunyil. Pokoknya puas dech emaknya baby A, sekarang aja begitu liat kamarnya si kunyil, emaknya tersenyum puas melihat tema-nya yang putih bisa tercapai dengan hasil ’beredar’ di blocket.

Sayangnya, kemaren kagak sempat jalan-jalan ke museum Skansen, padahal udah diniatin dari awal tahun. Tapi ya…musim panas kan baru aja mulai, masih banyak waktu buat ngunjungin tempat favorit itu. Rencananya bakalan beli kartu anggota tahunannya lagi, jadi bisa ke sana kapan saja dan sebanyak yang kita mau. Kebayang dech apalagi ntar lagi adaKisah 2 minggu jadi anak ilang baby A yang bakalan bisa diajak ngelilingin Skansen, baru di angan-angan aja udah bikin emaknya senyum-senyum hehehehe.

Well…itu kegiatan yang utama yang dilakukan selama jadi anak ilang selama 2 minggu selain ya ketemuan ama temen-temen yang dengan suka rela nemenin baby A dan emaknya. Bersyukur banget dech punya temen-temen yang ga segan-segan diajak jalan atau sekedar makan siang atau ngupi-ngupi sambil menikmati udara yang lagi cerah-cerahnya. Ngobrol ngalur ngidul, ketawa ngakak bahkan kadang nyinggung-nyinggung dikit tentang pemilu di Indonesia sampe ngebahas apa yang harus disiapin buat lahiran dan tetek bengeknya hehehhe Ga bisa dibilang berurutan sich tapi ya itu bolak balik saling berbagi suka duka tentang hidup *jiaaaaahhh bahasanya euiiii* Emaknya baby A tentu saja memanfaatkan kesempatan ketemu teman-teman ini sebagai ajang nanya-nanya sama yang udah berpengalaman sebagai ibu, jadi masukan-masukan mereka bisa dijadikan bahan pembanding nantinya. Yaaaa tentu saja tiap orang berbeda lah pengalamannya tapi kan semuanya bisa dijadikan referensi jadi ada dech bayangin sedikit dan ga bakalan meraba-raba dalam kegelapan *ehm….*

Kisah 2 minggu jadi anak ilangGa terasa kalo kurang dari 7 minggu *baby A sekarang 33 minggu 4 hari*, kita bakalan bisa ngeliat baby A secara nyata, bisa diajak ngomong dan ngelihat reaksinya, bisa digendong dan diusilin *ini yang utama* wkwkwkwkw Kita lihat saja apakah si kunyil memutuskan untuk mengikuti tepat yang diperkirakan bidan tanggal 20 Juni atau milih buat keluar duluan atau malah betah dan agak lewat dikit. Tapi apapun itu, kita berdoa dan berharap baby A sehat terus dan tumbuh ga kurang suatu apapun, amen! Emaknya sich sampe saat ini masih enjoy digangguin baby A sampe jatah tidur berkurang, masih suka ngetawain si kunyil setiap dia heboh nendang, masih suka cerewet cerita ini itu setiap diajak keluar atau sebelon tidur. Bisa dikatakan kalo emaknya baby A ini enjoy dan suka jadi ibu hamil hahahahha. Tahu ga, kalo si dede kecil kayaknya masih ga suka kalo diketawain emaknya setiap dia nendang LOL!!! Semakin emaknya ketawa ngakak, semakin dia nendang keras sampe akhirnya emaknya nyerah dengan melarikan diri buat pipis wkwkkwkwk. Tapi ya walopun harus bolak balik ke kamar mandi, emaknya kagak bisa stop buat ngakak setiap liat perut yang bentuknya udah ga keruan, udah kayak lagu potong bebek angsa, sorong kiri dan sorong ke kanan hihihihi

Waktu cepat sekali berjalan, dibilang sabar yaaaaa sabar sich nunggu baby A lahir, tapiKisah 2 minggu jadi anak ilang kalo dibilang ga sabar yaaaaa ga sabar juga sich pingin bisa nyiumin dan meluk sepuasnya tentu saja sambil diunyel-unyel sepuasnya hahahahha Tapi yaaaa, diserahkan sama si kunyil aja sich kapan dia mau keluar. Kan itu urusannya baby A sama Tuhan aja yang punya keputusan kapan nich anak mau melihat dunia yang indah ini hhehehhe. Kita sebagai orang tua dari sekarang udah siap tempur menyambut anak pertama di keluarga The M junior dan cucu pertama di keluarga The M senior.

”Kapan pun kamu memutuskan untuk terlahir ke dunia, kita semua berdoa agar semua dilancarkan prosesnya, amen. Tugas utamamu masih sama Nak, tumbuh sehat terus, ga usah mikir yang macem-macem, amen. Kita udah menyiapkan segalanya buatmu dan siap lahir bathin menyambut kedatanganmu di keluarga ini. Sekali lagi, sehat terus ya Nak… semua sayang kamu!!!”

Stockholm, dym 06052014

Advertisements

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in being37, catatan perjalanan, Catatan prajurit kecil, cerita harian, jejak2014, nature, photography, Stockholm, Sweden and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s