Saat Baby A Jaim di Depan Farmor dan Farfar

Saat Baby A Jaim di Depan Farmor dan FarfarCieeeeeee, anaknya mama ternyata bisa juga malu-malu euiiiii!

Farmor dan farfar kemaren dateng buat ngelanjutin bantuin mama papa buat nyiapin kedatanganmu Nak. Kebetulan farfar juga bakalan ultah tanggal 20 Mei ini, so sekalian aja ngerayain sama kamu juga, kita mau jalan-jalan seharian.

Dari kemaren kamunya kalem kalem aja, kalopun gerak y aga seheboh seperti biasanya. Mama sampe heran karena yang namanya kamu itu Nak, ya kalo ga jurus kungfu ya jurus naga kepanasan *bukan cacing lagi hahahhah saking hebohnya*. Tendanganmu juga haluuusss banget, masih kelihatan sich tapi farmor dan farfar ga bisa lihat jelas lewat baju yang mama pakai. Sebenernya ada rasa kawatir juga kenapa kamu jadi kalem begini, padahal udah diminumin air dingin, makan es krim dan pake jurus dipake’in lampu terang dan diteken-teken, kamunya tetep anteng dan ngasi signal nya juga kalem. Beuuuhhhh kenapaaaa coba!!! Tapi yang penting kamu gerak, walaupun kalem yang tetep aja gerak jadi aman lah. Kan seperti bidan Catharina bilang kalo kamu banyak gerak itu artinya kamu sehat, cukupSaat Baby A Jaim di Depan Farmor dan Farfar makanan dan oksigen buat beraktifitas, amen. Tapi ya namanya mama tetep aja lah kawatir karena kamu tidak seperti biasanya, agak berkurang eh…agak kalem maksudnya hehehe.

Tadi siang nich, kita sempet keluar sebentar ke kota buat beli kado buat farfar yang ultah hari Selasa minggu depan. Wuiiiihhh ternyata begitu duduk di kereta, kamunya mulai heboh seperti biasa. Saking hebohnya ampe kelihatan banget kalo kamu mereng kanan gitu hihihihi. Kan mama ga pake jaket, udara lumayan panas 18,7 derajat, jadi cuman pake legging ibu hamil dan juga baju kaos kupu-kupu. Kelihatan banget lah perut mama yang gedenya melebihi bola basket. Mama sempet ketawa aja ngelihat kamu nari eh…atau nendang yaks dengan sekuat tenaga wkwkkwkw sampe-sampe berusaha untuk nutupin soale takutnya penumpang yang duduk depan mama lari ketakutan hahahah. Kamu balik lagi seperti biasa, bahkan waktu Saat Baby A Jaim di Depan Farmor dan Farfardiajak jalan pun masih disco, sepanjang jalan Nak ckckckkc ternyata anaknya mama bisa malu juga yaaaa…*wink* Ketika mama duduk di Espresso sambil nunggu papa pulang dari kantor, kamunya masih aja jumpalitan. Mama sich biarin aja, malah bagus kamu olahraganya kenceng hehhehehe. Cuman kepikir aneh aja, di hadapan farmor dan farfar kamunya jadi jaim begini hihihihi.

Bicara tentang ultahnya farfar, ini pertama kalinya farmor dan farfar ngerayain ultah di Stockholm sama kita lhoooo Nak dan ini gara-gara kamu hihihihi saking sayangnya tuch mereka, bela-belain nyetir 6-7 jam buat ngabisin waktu dan nyiapin rumah sebelum kamu lahir plus bikin keriaan di Stockholm. Mulai dari ngerenovasi gudang, ngasi minyak deck kayu di halaman belakang sampe ngebersihin taman. Seperti biasa, mama ga boleh ngapa-ngapain. Jadi yang ada mama cuman kebagian tugas sebagai EO buat hari Sabtu ini dan masak buat hari Selasa. Hari Sabtu kita bakalan naek kapal dan makan siang di kapal yang menuju arah Istana Musim Panas nya Raja Swedia di Drottningholm. Habis itu kita jalan-Saat Baby A Jaim di Depan Farmor dan Farfarjalan ke kota karena kan dibilang udara akan mencapai 22 derajat. Selasa juga kita bakalan libur dari kegiatan merenovasi rumah, seharian bakalan diisi dengan acara liburan, yeyyyy…jalan-jalan sudah pasti dan malemnya farmor minta dimasakin ikan cod ala mama hehehhe. Farmor dan farfar bakalan cuman seminggu di sini, tapi habis itu mereka balik lagi awal Juni buat ngecek dan ngelakuin finishing touch terutama kamar dan keperluanmu. Tentu saja ada peran lainnya yaitu jadi supir cadangan hihihihi kan papa harus kerja, jadi kalo kamu memutuskan untuk melihat dunia saat papa kerja, ada farfar yang bakalan nganterin mama ke kantornya papa di kota, dengan kata lain ga nunggu dan naek kereta lah Nak ehhehehhe.

Oiya…waktu ini tepatnya tanggal 12 Mei 2014 kemaren, hari Senin kita jalan sampe 7,66 km lhoooo! Sejak kamu mencapai minggu ke 33, biasanya kita cuman jalan 3-4 km sajah setiap hari, ga seperti waktu kamu masih di bawah 33 minggu dimana kita emang biasa jalan 5-6 km. Biasalah kata bidan karena kamu makin berat, jadinya kemampuan dan energi yang ada juga cepet habis hehehheh, jadi cukup lah jalan 3-4 km sajah. Tapiiiiii, hari Senin itu…kita mulainya pagi-pagi sekitar jam 09:30 kita udah mulai dari kota. Emang sich jalannya juga pelan-pelan sambil moto-moto pohon sepanjang jalan yang namanya Strandvägen mengarah ke Djurgården. Daun di pohon-pohon gede di sepanjang alleys di tengah jalan baru muncul karena kemungkinan udara masih lumayan dingin, jadi ijonya lumayan menarik buat difoto’in. Ini pertama kali mama moto pohon late spring aka early Saat Baby A Jaim di Depan Farmor dan Farfarsummer karena biasanya mama moto di sini ini ya pas musim gugur aja saat dedaunan berganti warna. Ternyata oh ternyata…hasilnya ga kalah keren lho Nak *menurut mama sich* hehehhe jadi kaget sendiri, makanya niatin ntar tahun depan bakalan moto di sini lagi, tentunya sama kamu yaaaa. Yup, kan mama ngukurnya pake app yang namanya Run Keeper  tuch, nach begitu balik ke kota, mama kaget ngelihat hasilnya, total seharian ya jalan 7,66 km…rekor untuk kita Nak, saat usiamu 34 minggu 2 hari dalam kandungan. Gimana rasanya? Menyenangkan!!! Tahu ga Nak, sepertinya setelah rekor itu, kecepatan jalan mama juga nambah cepet dengan dibuktikan keesokan harinya jalan lagi di kota tapi kali ini cuman 3 km sajah hehehhe.

Well, cerita kita mecahin rekor jalan kaki kita akhiri dulu dan balik lagi ke cerita kenapa kamu jadi bayi cilik yang jaim hhihihihi. Sampe di rumah hari ini, kamunya tiba-tiba jadi kalem lagi hahahaha. Yaelahh Nak, farmor dan farfar udah tau kaleeee kalo kamu ga bakalan bisa jadi kalem hihihii karena ternyata papa waktu kecil itu ya kayak kamu, ga bisa diem, jangankan waktu kecil sekarang aja masih huhahahahha. Makanya ga usah dech jaga image gitu ahhahaha. Kayaknya kamu protes dan nendang mama nich saat mama nulis ini tapi ya itu, nendangnya kayak putri solo, aluuuusss hihihihi. Jangan salahin mamaSaat Baby A Jaim di Depan Farmor dan Farfar kalo ketawa ngakak liat kelakuanmu hahahah ga bisa lah ngebohongin mama yang selama hampir 35 minggu ini bawa kamu kemana LOL!!! Masih ga percaya, masih dalem perut aja kamu udah tahu gimana dan kapan harus jaim wkwkkwkwk.

Iyaaaaa, besok kamu 35 minggu Nak, duuuhhh senangnyaaaaa. Sehat terus ya kunyil, semoga semuanya berjalan lancar, amen. Udah banyak yang ga sabar liat kamu, terutama sepupu-sepupu dan tante-tantemu di Bali dan Malang hehehhe, mereka pingin tahu ntar kamu ngambil siapa lebih banyak, ngambill mama atau papa. Kalo mama papa sich ga ngaruh kamu lebih mirip ke siapa, yang penting kamu sehat. Tapi farmor bilang kalo kamu cewek *sampe sekarang kayaknya mereka belon 100 persen tahu plus percaya kalo kamu itu cewek, atau masih pura-pura ga tahu huahahahha* pasti bakalan lebih mirip papa. Tapi papa maunya kamu punya rambut item dan kulit coklat Nak, biar kalo berada di bawah sinar matahari kamu ga pake sunblock yang 50+ huahahhaha kidding!! Kami sayang kamu Nak, sampe ketemu 5 minggu lagi yaaaaa… *semoga*.

Huaaaaa, ngantuk euiiii!!! Mandi dulu yuuuk, habis itu baru santai di sofa sama papa, farmor dan farfar sambil nonton TV dan minum susu. Kita lanjutin lagi besok, otreee!!

Stockholm, dym 16052014

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in being37, catatan perjalanan, Catatan prajurit kecil, cerita harian, jejak2014, photography, Stockholm, Sweden, Tentang A and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s