Ada Anak Kecil yang Masih Betah di Dalam Perut Lhoo

Ada Anak Kecil yang Masih Betah di Dalam Perut Lhoo_5Eh, siapa itu? Yaaaa, sapa lagi kalo bukan baby A *grin*. Cuaca emang lagi ga stabil di Stockholm, namanya aja musim panas tapi udah beberapa hari kisarannya cuman antara 10 derajat ampe 13 saja. Mungkin si kunyil ngerasa lebih anget kali yaaa di dalem hihihihi

Trus… trus… ngapain aja? Midsummer kita ngerayain di deket rumah aja, sempet sich ke Nynäshamn tapi ga lama, seperti biasa farfar (kakek dari pihak P) dan farmor (nenek dari pihak P) ga mau kalo ternyata cucunya tiba-tiba lahir hehehhe *heboh tingkat dewa*. Ternyata ini cucunya masih malu mau lahir atau emang nich kunyil tahu kalo banyak yang nunggu makanya belagu hahahhaha. Lagian cuaca juga kayak orang mau masuk angin, panas dingin. Lumayan sich perayaannya di gereja deket rumah, ada pake acara tarian tradisional, Folk Dance dan juga nari di sekitar tiang Midsummer. Habis itu kita minum-minum kopi. Farfar-nya baby A beli undian danAda Anak Kecil yang Masih Betah di Dalam Perut Lhoo_1 dapet donk boneka gorilla, langsung dech dikasikan ke cucunya dan itu boneka nongkrong di crib-nya si kunyil.

Nach, midsummer itu kan sebenernya D-day nya baby A tapi ya seperti dibilang di atas kalo aman damai aja ga ada tanda-tanda apapun. Emak sama papanya baby A sich santai aja karena dari awal kita sich udah mengira kalo nich anak bakalan terlambat lahirnya, walopun mucus plug nya udah keluar duluan, tapi yang namanya farfar dan farmor-nya huaaaaaaaaaaa jangan tanya, mulai kawatir dan lagi-lagi heboh mempertanyakan kenapa cucunya belon juga lahir. Farmor-nya memperkirakan kalo cucunya itu bakalan lahir seminggu sebelum D-day makanya mereka sengaja datang dari utara. Tapi ternyata mereka lumayan penasaran plus kalo bisa dibilang mempertanyakan dikit karena hari ini mereka memutuskan bakalan pulang besok pagi dan belon bisa liat cucu tersayang. Emaknya baby A mah udah tiap malem bilangin ke si kunyil kalo farfar dan farmor-nya Ada Anak Kecil yang Masih Betah di Dalam Perut Lhoo_3pingin banget liat dia, tapi nich anak jawabnya cuman dengan tendangan yang dahsyat abis hihihih tanpa ada niat untuk keluar. Sebenernya kasihan sich liat mertua sengaja nyupir jauh-jauh tapi ya mo gimana lagi.

”Hadeeeeeehhhh Nak, kasihan tuch farfar dan farmor sampe mutusin pulang karena kamu belon juga mau lahir. Mereka nyetir lumayan jauh lhooooo hampir 700 km buat liat kamu doank. Huayooooo kenapa cobaaa kamu belon mau ketemu farfar dan farmor?”

Dari beberapa hari mertua ada di sini, perubahan di rumah mungil ini banyak banget. Deck kayu di belakang rumah tampak baru dengan cat putih yang mengkilap, kebun pun tambah segar seperti baru lagi, ditanami bunga-bunga baru. Bahkan bagian depan rumah pun tembok kayunya dibersihkan, jangan tanya yang namanya jendela huaaaaaa cling buanget dach kayak kagak ada kacanya hehehhe. Mereka bener-bener membantu kita untuk bikin rumah sebersih dan sesiap mungkin untuk menyambut cucu pertama mereka. Sampe kadang kalo disuruh istirahat pun mereka menolak, hihihihi jadi kita sich nurut aja Ada Anak Kecil yang Masih Betah di Dalam Perut Lhoo_6apa kemauan mereka *grin*.

Hmmm, apa lagi yaaaa… oiya, kita bikin foto keluarga donk hehehhe. Kali ini papanya baby A ikutan juga di foto. Karena kagak nemu timer di kamera, akhirnya kita minta tolong farmor buat mencet tombol shutter-nya, jadi disetting sedemikian rupa pake tripod dan farmor tinggal duduk dan mencet hehehhe, hasilnya? Puas kita hihihihi… foto diambil saat baby A berumur 40 minggu (Sabtu, 21 Juni 2014) dalam kandungan, jadi niatnya kalo sampe si kunyil kagak nongol juga ampe minggu 41 kita bakalan bikin lagi foto keluarga hehehe. Biar nich anak tahu kalo ntar pas dia udah bisa baca dan berbahasa Indonesia, bahwa saking sayangnya farfar dan farmor sampe bisa dimintai tolong dalam hal apapun hihihi. Pokoknya kalo sudah atas nama si kecil huaaaaaa ga usah ngomong 2 kali dech, langsung jalan hehehehe.

Ada Anak Kecil yang Masih Betah di Dalam Perut Lhoo_4Selebihnya palingan kita pergi ke toko bunga, liat-liat kalo emang ada bunga bagus yang bisa ditaruh di jendela di setiap kamar tidur. Lumayan dapet beberapa tanaman, sekalian juga beli tanah buat nambahin kebun bunga. Hari Minggu kita seharian berkebun, P menolong farfar buat ngecat jendela sedangkan emaknya baby A berkebun dengan farmor. Mumpung ada pot gede yang nganggur jadilah itu bibit kangkung ditanam lagi, yaaa sapa tahu aja habis dari rumah sakit kepingin makan kangkung wkwkkwkwkw *kepedean*. Habis mengecat, farfar dan P bantuin ngangkat itu tanah sisa buat ditaruh di kebun depan dan belakang rumah. Sekalian juga ngasi pupuk di setiap bunga dan taneman, berhubung emaknya si kunyil perutnya besar jadi ga diperbolehkan buat ngangkat yang berat-berat, hasilnya tinggal maen tunjuk aja dimana mau dikasi tanah *berasa jadi ratu* hihihihi.

Hari ini juga cuaca hujan terus seharian, emaknya baby A istirahat di rumah aja sekalian nemenin mertua. Rencana buat ke kota juga ga jadi, kita bertiga ngecek lagi apa aja yang kurang sebelon anak kecil yang betah dalem perut ini lahir. Kita bikin bakso goreng ala Swedia dari daging sapi liar *moose* jadi sekalian bisa dibungkus perporsi dan disimpen di Ada Anak Kecil yang Masih Betah di Dalam Perut Lhoo_2lemari pendingin. Siapa tahu males masak ehhehehe kan tinggal angetin di oven aja. Sambil bikin bakso sambil cerita tentang leluhurnya papa mertua juga masa kecilnya di desa dulu. Lumayan jadi ga kerasa tahu-tahu bakso udah kelar tinggal nyiapin makan malem.

Ini mertua udah pada tidur, tinggal emaknya dan papanya baby A aja lagi nonton bola antara Brasil dan Kamerun. Sebelon bobo tadi, mama dan papa mertua berharap si kunyil bakalan ngasi tanda-tanda lahir jam 2 pagi besok, ameeeeeennn kita mah ngamini aja *smile*

”Tuch, Nak… denger kan tadi kata farfar dan farmor?! Mereka berharap kamu kasi tanda kalo mau lahir ntar pagi jam 2 hehehehhe. Kamu tahu kan kalo kamu itu udah D-day + 3 lho yaaaa…. Mama ama papa sich terserah kamu aja, kapan siap ya hayuuukkk kalo kamu belon siap ya ditunggu. Yang paling penting kan kamu tetep tumbuh sehat di dalem sana ya Nak! Semua sayang kamu, Nak!”

Ada Anak Kecil yang Masih Betah di Dalam Perut Lhoo_7Sambil ngusap-ngusap perut yang kagak ada habis-habisnya ditendangin anak kecil ini hehehhe. Kalo malem emang nich anak tambah aktif, jadi bisa dibilang kagak tidur karena
ga mungkin tidur lah orang itu kaki mungil bisa dilihat kadang di kanan dan kadang di sebelah kiri perut. Kalo udah gitu emaknya bisa dipastikan kayak setrikaan bolak balik ke kamar kecil hahahhaha.

”Besok kita ke kota yuk Nak, udah lama ga jalan jauh. Habis itu kita makan wanton soup yang pedes sekalian beli kelapa muda. Itupun kalo kamu masih betah di dalem hehehhe kalo kamu mau lahir besok pagi-pagi buta ya ga pa pa juga. Makan wanton nya bisa ditunda kok hehehe”.

Udah ach… mau nonton bola dulu sambil minum susu. Besok dilanjutin lagi yaaaa…

Stockholm, dym 23062014

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in being37, catatan perjalanan, Catatan prajurit kecil, cerita harian, photography, Stockholm, Sweden, Tentang A and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Ada Anak Kecil yang Masih Betah di Dalam Perut Lhoo

  1. tu2t widhi says:

    Eh mbak dem hamil toh? *lama gk blog walking* me too xD brp bulankah? Diriku tinggal ngitung hari aja.. udh 37-38weeks.. heuheuheu.. semangat ya, mbak

    • dema1497 says:

      Iya Wid, udah minggu lewat D-day + 4 hari sekarang hehehhe. Masih betah ini si kecil di dalem kayaknya. Waaah, kamu hamil dan deketan donk kita hehehhe, cuman beda beberapa minggu. Terima kasih Wid, kamu semangat juga yaaa….semoga semuanya berjalan lancar yaaaa

  2. Di' says:

    Petualangan seru menunggu si kecil. Semoga sehat bayi & ibunya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s