Satu Dua Bulan Perjalanan Baby A

Satu Dua Bulan Perjalanan Baby A“Memandangmu saat kamu tertidur, Nak… membuat mama semakin mengucap syukur pada Tuhan. Siapakah aku hingga Tuhan mempercayakan aku untuk menulis buku kehidupan bersama salah satu malaikatNYA”.

Jiaaahhhh pembukaannya melow abis euiiii hehehe

Baby A sudah 2 bulan sekarang, waktu cepet banget berjalan eh berlalu dink hiihihi Dulu ga sempet bikin post waktu A berumur 1 bulan karena emang ga sempet wkwkkwkw mamanya A milih ngabisin waktu sama A daripada nulis nulis. Tapi kali ini disempetin dech kan harus ada cerita dari A donk, biar ntar juga bisa dibaca sendiri sama A perkembangannya dia dari bayi ampe guede.

Gini aja, dirapel aja dech yang waktu A berumur 1 bulan dan 2 bulan gimana?! Boleh kan ya ya ya hehehheh

Mamanya A sebenernya moto A waktu tepat berumur 1 bulan, mana fotonya? Tuch yg paling pertama dipasang itu ya foto waktu 1 bulan. Udah bisa ngapain aja A waktu itu? Baby A udah pinter bantuin mamanya tidur hahahha iya sejak berumur 5 hari, tidurnya Satu Dua Bulan Perjalanan Baby Audah langsung dan ga pake begadang lagi. Palingan cuman nyusu 5-10 menit saja, itupun A yang bangunin mamanya tanpa teriak atau nangis jeger, palingan ngeluarin suara pelan eh eh eh doank. Jadi…

“Terima kasih ya Nak, mama merasa seger aja tiap hari karena kamu boboknya pinter kalo malem *kecups* muuuaaacch”

A itu anaknya anteng, jarang nangis. Palingan kalo nangis jeger itu karena mamanya telat ngasi ASI wkwkkwkw *ini yang pasti salah mamanya, totally!!!* Pernah nangis jeger saat pertama kali ditaruh di stroller waktu berumur beberapa hari sepulang dari rumah sakit, waktu itu maen taruh aja  trus jalan keluar rumah aja dan kayaknya stroller-nya kegedean makanya A agak takut gitu dech, tapi diajak jalan pake stroller yang kedua kali udah aman damai dan bobok nyenyak. Trus dapet jeger lagi waktu kepanasan karena suhu di Satu Dua Bulan Perjalanan Baby AStockholm di atas rata-rata dan A ga bisa makan, ini waktu berat badan A turun terus dan rawat inap di rumah sakit. Setelahnya ya A bisa dibilang ga pernah rewel dan boboknya pinter banget. Rencananya sich pingin bikin handprint dan footprint waktu A berumur 1 bulan tapi entah kenapa kok ga jadi hehehhe. Sejak berumur 3 minggu lebih dikit, baby A udah mengeluarkan suara saat diajak ngomong. Ya bisa nyaut gitu kalo saling tatapan mata plus ngobrol apalagi kalo bangun pagi, udah kayak rutinitas yang harus dilakukan, kalo ga ya ngerasa hari ga lengkap *lebay* wkwkkwkwkw.

Kalo siang sich sebenernya A juga tidur mulu kerjanya, apalagi kalo diajak jalan ke kota wuuuuiiihh demen sekali anak ini jalan-jalan *ya iyalah kan waktu hamil mamanya A tukang jalan abiiisss*. A pertama kali diajak ke kota itu saat berumur 1 minggu, kalo diajak keluar rumah sich udah dari sejak pulang dari rumah sakit, tapi kan palingan jalan sekitar rumah doank hehehhe. Pertama kali ke kota kita jalan di pulau Djurgården, ga lama sich cuman makan siang sama farfar *kakek* dan farmor *nenek* dan papanya A. Lumayan jalan jauh pertama kali sejakSatu Dua Bulan Perjalanan Baby A operasi. Palingan waktu itu cuman 3-4 jam doank karena A mulai kepanasan. Sempet ambil foto-foto biar ada ntar dijadikan sebagai dokumentasi.
A baru berumur 3 minggu udah kita ajak ke utara mengunjungi kakek sama nenek. Awalnya agak ragu dan kawatir kalo A bakalan rewel selama perjalanan yang jarak tempuhnya kira-kira 670 km. Biasanya waktu cuman berdua aja itu jarak bisa ditempuh dalam waktu 6 jam sajah, tapi kan sekarang bertiga dan A belon pernah diajak naik mobil sejauh ini. Wajar donk kalo mama papanya jadi kawatir dan nyiapin segalanya kayak udah mau berangkat ke medan perang wkwkwkkw. Tapi ternyata ini anak anteng dan tidur mulu di mobil selama perjalanan, sempet bangun karena lapar aja. Kita berhenti cuman 2 kali tapi agak lama karena harus ganti popok, nyusuin A dan makan siang. Total perjalanan ditempuh dengan waktu 8 jam saja heheheh, bersyukur banget A anteng dan ga rewel begitu juga waktu pulang ke Stockholm, malah lebih cepet cuman 7 jam.
Well…kayaknya itu aja yang diinget mamanya A tentang apa yang baby A bisa waktu Satu Dua Bulan Perjalanan Baby Aberumur 1 bulan, sekarang saatnya ngebahas apa aja perkembangan A saat berumur 2 bulan.

Pertama yang bikin terharu itu adalah A udah bisa ketawa ngakak abiiss minggu lalu wkwkwkwk waktu diajak ngobrol dan becanda. Mamanya langsung donk bikin video, dikirim ke Bali lewat whatsapp biar keluarga di Bali update juga hehehe. Trus farfar dan farmor-nya kan ada di sini nich dari hari Senin, waktu mereka liat sendiri A ngakak huaaaa kebayang gimana senengnya, sampe-sampe nich anak diajakin ngobrol seharian kwkwkwkw. Cucu kesayangan ini dimanja abis sama farfar dan farmor-nya, biasalah kan kakek nenek gituuu apalagi cucu pertama dari anak satu-satunya ya kagak bakalan bisa nyetop kalo tiap saat nich anak digendong dan dimanjain heheheh. Sampe saking sayangnya, farfar dan farmor ngebersihin bagian taman belakang yang berisi kerikil, sekarang udah jadi rumput. Mereka ga mauSatu Dua Bulan Perjalanan Baby A kalo saatnya A udah bisa jalan jatuh dan luka di kerikil-kerikil yang lumayan tajem juga sich. Pokoknya di dunia mereka itu sekarang cuman ada A duech, mamanya A yang dulunya ranking 2 jadi melorot jadi ranking 3 setelah A dan papanya A huhuhuhuhu. Apalagi sekarang A udah bener-bener ngenalin suara farfar dan farmor, jadi tambahlah itu level sayangnya. Trus A juga makin pinter boboknya, sejak 3 minggu yang lalu, A kadang bobok sampe 4-6 jam, jadi frekuensi mamanya bangun malem buat nyusuin udah berkurang. Puji Tuhan nich anak pertumbuhannya cepet banget, hari Kamis kemaren kontrol ke bidan, A tingginya udah 59 cm dan beratnya 5,68 kg. Terakhir kontrol yaitu tanggal 6 Agustus, A tingginya 53 cm dan beratnya 4,91 kg jadi bisa dibilang dalam waktu 3 mingguan baby A tambah berat badan hampir 800 gram dan tinggi 6 cm, wuiiihhhh nunggu aja ini mamanya paling pendek di keluarga kecil ini hehehehhe. A udah dapet imunisasi pertama waktu kontrol kemaren, namanya Norovirus Vaccine yang dikasikan lewat mulut berupa cairan. Kemaren siang badannya agak sedikit panas dan kayaknya A agak lemes, tapi malemnya Puji Tuhan udah baikan dan ceria lagi.

”Semoga aja ga ada efek samping yang parah ya Nak, ameeen”.

Satu Dua Bulan Perjalanan Baby AA udah bisa ditinggal lumayan lama di rumah tanpa mama. Pertama kali ditinggal nonton paduan suara dari Manado, anteng sama papa walaupun boboknya harus nunggu mamanya pulang. Kata papanya, A sama sekali ga rewel, waktu laper ya makan dan dibaringkan di sofa sama papanya ya juga maen sendiri dan sesekali ngobrol dan digendong papanya. Kedua kali ya kemaren, waktu mamanya harus kontrol jahitan bekas operasi ke rumah sakit, A ditinggal di rumah sama farfar dan farmor. Begitu sampe rumah, mamanya dapet laporan kalo anak kesayangannya anteng dan ga rewel walaupun sehari sebelumnya dapet imunisasi. Wuuuihhh bersyukur banget denger laporan dari farfar dan farmor-nya hehehehe. Sebenernya ada rencana buat bikin foto kayak waktu A berumur 1 bulan hari ini, tapi karena mamanya ga bisa tidur pagi-pagi buta, makanya foto yang untuk 2 bulan belon bisa dipasang di sini. Mungkin ntar kalo mamanya ga bisa tidur dan sempet nulis lagi hehehhehe.

“Sehat terus ya Nak, tetap tersenyum di setiap harimu. Papa dan mama akan selalu ada buatmu, jangan pernah kawatir akan hal itu. Kami sayang kamu, Sunshine!!”.

Lumayan panjang kan? Sebenernya nich anak manis udah beberapa kali berpetualang yang lumayan heboh tapi ya itu, belon sempet dituangkan dalam bentuk tulisan. Jadi para tante dan om yang kepingin baca, mohon sabar yaaaa hehehhe pasti kok bakalan dituangkan dalam bentuk kata-kata, cuman tinggal nyari waktunya aja heheheh.

Mamanya A kelaperan nich, mau ngemil tomat cherry dulu yaaaa…. Mpe ketemu lagi di lain post. Selamat berakhir pekan semuanyaaaaaa…..

Stockholm, dym30082014

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s