Saat Baby A Sakit

Saat Baby A Sakit“Duuuh, Nak! Cepet sembuh yaaa…!”

*sambil meluk nich anak cantik yang lagi lemes kurang bertenaga*

Mama sedih banget dech ngeliat kamu sakit, rasanya pingin banget bilang ma Tuhan kalo mama aja dech yang ambil sakitnya, jadi biar kamu sehat terus. Tapi kan ga bisa kayak gitu ya… itu namanya ga bener banget. Sedihnya bertambah karena mama yang nularin ke kamu, Nak! Dari hari Sabtu kemaren, mama dan farmor kan udah mulai bersin-bersin tuch, nach seharusnya udah hati-hati ya saat gendong dan nyiumin kamu tapi ya kok mama ini ga nyadar banget kalo bersin kali ini bakalan jadi pilek, makanya nyantai aja dan masih nguyel-nguyel dan nyumin kamu, hiks… sekarang kan jadinya kamu sakit. Hari Minggu sore kamu udah mulai bersin-bersin, nach lhooo… langsung donk nyadar, berdoa dan berharap dalam hati biar kamu ga ketularan pilek, tapi kayaknya emang udah telat. Minggu malem badanmu udah agak anget dan hiks akhirnya kemaren ini kamu bener-bener kena pilek dan batuk dikit.

Kamu tuch biasanya anak yang aktif dan banyak gerak Nak, tapi Senin kemaren kamu sepertinya kehilangan tenaga buat nendang dan maen-maen seperti biasanya. Badanmu masih anget dan agak lemes gitu dan sepertinya idungmu penuh ingus yang terus terang mama ga tahu gimana caranya ngeluarin. Maunya sich disedot tapi papa kayaknya gaSaat Baby A Sakit yakin gitu dech, jadi kita urungkan dengan harapan kamu pileknya ga lama-lama, amen. Sebenernya mama udah ngerasa baikan dan ini tinggal papa dan kamu aja yang masih harus istirahat yang banyak biar cepet sembuh. Rasanya pingin banget nyuntikin energi ke badan mungilmu jadi biar kamu ada tambahan buat nendang dan ngobrol. Kamunya sich masih berusaha senyum dan ketawa tapi ga maksimal kayak biasanya Nak. Makanya mama jadi ngerasa keiris-iris dech ngelihat kamu kayak gitu, sakit pilek! Iyaaaa ini mamanya emang lebay, habisnya gimana lagi, ngelihat nich anak biasanya centil dan ketawa ngakak, sekarang cuman bisa senyum dan berusaha ngobrol sambil ngusek-ngusek idungnya yang penuh ingus di dalem, huuuuaaaaaaaa kalo bisa nangis bombay, mamanya A kayaknya udah duluan banjir air mata duech.

Nich anak cantik sebenernya masih berusaha untuk ngobrol karena emang doyan buanget ngobrol, tapi kemaren itu ngobrolnya pelan dan ga heboh seperti biasanya. Lagi-lagi bikin mamanya kayak mau nyedot itu sakit biar berpindah badan hehehe iyaaa tahu itu adalah mission impossible buanget! Ini aja pertama kali emaknya bergadang ga Saat Baby A Sakitbisa tidur gara-gara anak kesayangan ini ga nyaman boboknya, bentar-bentar ngusel-ngusel idungnya yang kayaknya masih banyak ingusnya dan ga mau keluar. Kalo dilihat bisa aja sich mamanya tepar gitu di sampingnya, tapi entah kenapa kalo A gerak tuch mamanya ikutan kebangun, padahal habis bergerak heboh A balik lagi tidur sich tapi ya sekali lagi *maafkan* mamanya A tingkat lebay-nya udah tinggi kali ya makanya ga bisa mejamin mata.

Nak, mama ama papa berharap kamu udah sembuh hari ini. Bukan masalah ga mau begadang atau gendong kamu terus lho yaaaa… ini masalahnya kasihan banget ngeliat kamu ga cerah ceria seperti A yang biasanya banyak omong dan aktif. Mama papa berdoa biar kamu secepatnya balik sehat dan jadi anak yang heboh lagi. Farfar dan farmor *yang juga kena pilek* janji bakalan gendong kamu banyak-banyak minggu depan saat kita ke sana wiken ini. Jadi kamu harus cepet sehat ya Nak, biar ntar di perjalanan kamunya merasa nyaman, amen. Mungkin juga karena cuaca yang emang mulai dingin, jadi kita sekeluarga sampe farfar dan farmor segalaSaat Baby A Sakit semua kena pilek. Semoga aja kita cepet sembuh ya Nak, jadi bisa beraktifitas seperti biasa, amen.

Rencana jalan-jalan ke kota minggu ini terpaksa mama batalin dulu, mama ngerasa ga berani maksain kamu yang masih ga enak badan ini buat jalan berolahraga atau ketemu temen-temen mama. Mama pingin mastiin dulu kalo kamu bener-bener sembuh sebelum bawa kamu jalan-jalan lagi. Beberapa hari ini emang anginnya lumayan kenceng dan kamu sejauh ini ga mau make topi, hmmm… kan bisa juga tuch bikin kamu ntar masuk angin. Kayaknya emang harus ngelatih kamu pake topi dech Nak, apalagi bentar lagi musim dingin. Ga bisa kalo ga pake topi, walaupun dipakein selimut dan baju anget karena melindungi kepala dari udara dingin itu suatu keharusan Nak, mama aja yang udah gede gini kalo ga pake topi bisa jatuh sakit cepet banget apalagi kalo musim dingin, ga kuat dech!

Mama ga pa pa sebenernya kalo minggu ini kita diem di rumah dulu. Intinya mama pingin kamu bener-bener istirahat yang banyak dan sehat lagi, jadi anak mama papa yang heboh ketawa lagi, jadi anak aktif yang nendang sana sini lagi, jadi anak yang selalu pingin ngobrol Saat Baby A Sakitlagi. Puji Tuhan kamu emang pinter kalo bobok, jadi mama berharap kamu bisa istirahat sebanyak mungkin minggu ini sebelum kita pergi ke utara menjenguk farfar dan farmor. Karena pastinya kita bakalan jalan-jalan dan berpetualang sama farmor sementara farfar dan papa berburu moose di hutan. Sekalian nanti kita sama-sama merayakan ultah papa dan hari perkawinanan mama papa yang ke-9 yeyyy… nanti kita maem kue sama-sama ya Nak!

Yang terpenting sekarang tugasmu itu adalah istirahat yang banyak, bobok yang banyak. Sejauh ini kamu boboknya di stroller, palingan frekuensi gendongnya agak lama dari biasanya. Tapi jangan kawatir, kalo kamu pingin mama gendong kamu ya kasi tahu aja ya Nak, kalo emang kamu lebih lama boboknya kalo digendong, mama bakalan gendong kamu. Yang utama adalah kamu balik sehat dulu yaaaa…

”Cepet sembuh ya Sunshine! Mama papa sayang kamu, Nak!”

*Note: emaknya saking kagak bisa tidurnya, akhirnya mutusin moto kaki dan tangannya A pake hp dan nulis tentunya hihihihi 😀 kan menerapkan peribahasa sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, sekalian jaga A sekalian produktif nge-blog hehehehe*

Stockholm, dym02092014

Advertisements

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in being37, catatan perjalanan, Catatan prajurit kecil, cerita harian, jejak2014, photography, Tentang A and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s