Penghuni rumah lagi pada sakit

Penghuni rumah lagi pada sakitDi luar hujan salju, dilihat dari jendela sepertinya cantik amat cuaca hari ini karena matahari sedikit mengintip di permukaan. Sayangnya, ada yang terbaring tidur nyenyak di sampingku, anak kecil yang lagi kena pilek. Papa P udah ga enak badan dari hari Jumat, tapi pileknya belon keluar, nah… kan maen juga sama A akhir pekan ini dan kayaknya A ketularan papanya. Kemaren malem tidurnya gelisah, minta ASI terus dan hidungnya kesumbat. Iiiihhh rasanya pingin aku aja yang sakit ngelihat A ga nyenyak gitu tidurnya 😦 kasihan banget. Ini anak biasanya kalo tidur selalu nyenyak dan jarang bangun-bangun walaupun buat ASI biasanya cuman ngasi suara eh eh atau akhir-akhir ini nyolek mamanya tanpa rewel atau terbangun.

Penghuni rumah lagi pada sakitYaaaa jadinya begini nih mamanya agak melow hari ini, gimana ya… kasihan biasanya yang namanya baby A itu, anak aktif yang ga bisa diem. Bahkan beberapa minggu terakhir ini kan dia ngotot pingin bisa berdiri sendiri dan akhirnya tercapai seminggu sebelum masuk angka 7 bulan. Nah, beberapa hari ini A lagi ngotot belajar berdiri tapi yang pegang sisi sofa atau sisi tempat tidur itu kan biasanya 2 tangan, sekarang A maunya cuman 1 tangan. Terus tadi pagi waktu bangun masih semangat mau latihan tapi itu tenaga kayaknya berkurang banyak walaupun pegangan dengan 2 tangan karena A tidak secepat biasanya berdiri dengan kedua kakinya. Kelihatan banget kalo badannya yang aktif itu lagi ga enak dan tingkatan energinya tidak sepenuh kalo sehat. Biasanya A itu kalo denger musik atau nonton film anak-anak di TV suka nari dan joget-joget tapi tadi cumanPenghuni rumah lagi pada sakit senyum doank sambil nyender ke mamanya. Haduuuhhh tambah dech mamanya gimanaaaa gitu 😦

Maunya ikutan tidur tapi kok ga bisa ya, jadi mending nulis blog dech karena kan kebiasaan mamanya A dari kecil, kalo lagi melow aka sedih terus dipake menulis, bakalan berkurang dan bisa semangat lagi. Mumpung anak cantik lagi tidur juga hehehe

Ngelihat lagi diluar hujan saljunya kelihatan bakal awet, semoga A dan papa P cepet sembuh jadi akhir pekan ini bisa diajak main pulka. Sebenernya ada banyak kegiatan minggu ini, hari ini aja contohnya, ada undangan ulang tahun tapi ya mau gimana lagi, terpaksa dibatalkan. Besok juga ada taman bermain di gereja deket rumah, sudah pasti tidak bisa ikutan karena kalaupun A sembuh besok -ameeeeen- setidaknya harus diem di rumah dulu sehari, takutnya ntar malah tambah parah kalo dipaksain dan ga mau juga nularin bayi-bayi lain. Rabu maunya ke toko secondhand buat nyari overall buat A di luar yang bisa tahan air, Penghuni rumah lagi pada sakitjadi ga basah kalo A main salju. Kamis mau ketemuan ama temen dan sekalian ambil baju hasil beli di Instagram. Hmmm, kayaknya emang mesti direncanakan ulang lagi ini jadual seminggu ini.

Eh, ini kok tiba-tiba perut bunyi coba dan baru keinget kalo belum sarapan. Ya, namanya juga anak sakit tadi padahal sempat ke dapur buat bikin sarapannya A tapi kok ya ga keinget sama sekali buat makan pagi. Untungnya kemaren bikin bubur kacang hijau yang lumayan banyak 😀 jadi tinggal ambil dan panesin dikit hehehhe kan udara udah dingin dan mamanya A jarang mau makan dingin-dingin kalo winter karena punya tendensi kedinginan lebih cepat 😀 Ups, apa sekalian makan siang aja kali ya, kan udah jam setengah satu lewat ini. Masak nasi dulu aaaahhhh, terus ceplok telur dan makan pake sambel terasi. Nyam… jadi makin lapar nih! Ya udah, sebentar disambung lagi yaaa… mamanya A makan dulu mumpung si kecil lagi bobok nyenyak *ngacir ke dapur* 😀

Stockholm, dym 02022015

 

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in 2015, catatan perjalanan, Catatan prajurit kecil, cerita harian, photography, Stockholm, Sweden and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Penghuni rumah lagi pada sakit

  1. Di' says:

    Paling susah hati memang kalau lihat bayi kita sakit, Den. Waktu Emily pertama kali demam dan batuk, aku nggak bisa tidur sama sekali. Tiap kali aku perhatikan apakah dia masih nafas atau nggak. Saat hidungnya tersumbat, aku bingung mau ngapain, tapi aku punya penyedot hidung yg ujungnya macam pipet. Aku nekad aja nyedot hidungnya walaupun Emily berontak. Bahkan saat darurat, aku pakai sedotan minum buat nyedot hidungnya waktu di jalan. Semoga dengan sakit, Agnes makin jadi anak yang kuat, Den. Sepertinya itu caranya alam menguji anak2 supaya saat besarnya mereka jadi anak yang kuat dan tegar.

    • dema1497 says:

      Ameeeeeeeeeenn, terima kasih buat supportnya Mbak Di 🙂 Iya aku ini tergolong ibu yang lebay (kalo boleh meminjam istilah anak jaman sekarang) tapi ya kebetulan ada yang dikerjain jadi kadang agak sedikit terobati kadar lebaynya 😀

      • Di' says:

        Belajar tegar, Den. Anak itu akan banyak celaknya, sakitnya dan jadi ibu benar2 dituntut untuk berani, ya merawat, ya melihat dan memperhatikan, ya menjalani. Waktu pertama kali lihat anakku luka sampai berdarah, aku rasanya mau nangis bayangin perihnya. Lah, anakku kok diem aja nggak nangis. Ibu itu memang lebay, hehehe.

      • dema1497 says:

        Iya Mbak, terima kasih 🙂 Aku ini sebelum jadi ibu emang udah ada bakat lebaynya wkkwkwkw jadinya begitu jadi ibu keluar semua plus pake nambah kali ya heheh. Tapi sekarang udah bisa dikontrol jadi lebaynya udah agak berkurang heheh, yang ada malah tega hihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s