Berkurang 1 tahun

Berkurang 1 tahun

Tanggal 31 sudah lewat kemarin, tidak bisa dipungkiri ketika menyadari bahwa waktu untuk menikmati indahnya dunia ini berkurang setahun. 1 tahun yang diisi penuh dengan pembelajaran, tantangan, kebahagiaan dan puji Tuhan tidak ada airmata duka selama setahun menyandang angka 37. Air mata tentunya ada tapi itu air mata bahagia, air mata penuh syukur akan karunia yang diberikan Tuhan.

38 hanyalah angka, tidak ada yang istimewa, hanya perayaan kecil di rumah dengan baby A, farmor (neneknya A dari pihak papa). Hanya 3 srikandi di rumah, karena farfar dan papanya A lagi menikmati waktu bersama di Scotland. Masak nasi kuning atas permintaan farmor yang tiba-tiba kepingin makan nasi untuk makan malam. Kali ini ada sedikit yang berbeda, ada gadis kecil yang menemaniku menyiapkan sajian serba kuning.

Baby A, sebuah hadiah yang tak terkira indahnya. mengawali babak baru yang tentunya akan diisi dengan coretan penuh makna di dalam buku kehidupan yang aku tulis bersama yang terkasih.

Ketika mencoba kembali menelusuri apa saja yang terjadi selama 1 tahun, aku bisa tersenyum penuh syukur dan bangga dengan apa yang sudah aku capai dan apa yang Tuhan karuniakan baik itu kesempatan, tantangan dan pentunjuk untuk mengarungi jalan di depanku. Ada beberapa tantangan yang sempat membuat aku menggelengkan kepala tidak paham di awal tahun 2015 ini namun sekarang aku bersujud syukur karena sudah bisa melewati dengan senyuman dan diberikan kesempatan untuk mengerti bahwa ternyata pilihanku dan keputusanku tidak salah. Banyak hal baik terbuka dan datang setelah mengambil keputusan itu dan semakin yakin kalau itu sebagian dari karma.

Ingin rasanya menulis lebih banyak, namun jari jemari ini sepertinya lebih memilih untuk mendekap tubuh mungil di sampingku yang tertidur lelap daripada menari di atas papan penuh huruf dan angka di depanku.

….dan akupun setuju dengan pilihan jari jemariku.

 

Stockholm, dym 01042015

Advertisements

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in 2015, Being 38, catatan perjalanan, Catatan prajurit kecil, cerita harian and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Berkurang 1 tahun

  1. Di' says:

    Selamat ulang tahun Deni sayang. Semoga Tuhan tambahkan lagi nikmat karunia-Nya. Ternyata orang Swedia suka sama nasi kuning sampai memesan khusus dibuatkan. Heheheh…

    • dema1497 says:

      Ameeeeen terima kasih Mbak Di atas doanya. Maaf baru liat blog lagi, sekarang jarang bisa duduk lama, soale masih dalam tahap kejar-kejaran sama A hihihi. Iya, ini ibu mertua request lagi nasi kuning buat A ultah besok 😀

  2. denaldd says:

    Aku resmi memfollowmu kembarankuuu hehehe 🙂 Salam Aries!

    • dema1497 says:

      Kembarankuuuwwww… terima kasih sudah mem-follow-ku 🙂 Salam Aries kembaliii *sori telat banget soale masih sibuk maen kejar-kejaran sama A* hihihi 😀

  3. selamat ulang tahuuuun *aku baru baca ini jadi ngucapin lagi gapapa yak* hihihi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s