Saat A Menari dengan Alam

Saat A menari dengan AlamSebenernya ini foto diambil bulan lalu saat A merayakan ulang tahun pertamanya, tapi karena belon sempat transfer semua foto dari kamera ke komputer ya jadinya telat masangnya di blog 😀 Tidak tahu kenapa mamanya A ga bisa tidur lagi, kayaknya terlalu banyak hal yang mengisi kepala, jadi ga bisa bobok lama *seperti biasanya* Tapi kan lagi liburan, ya boleh lah sekali-sekali mengikuti gaya kelelawar hehehe kan hasil dari begadang bisa dilihat di sini sekarang ahahahha.

Sepertinya A mengikuti jejak orang tua dan kakek neneknya dari kedua belah pihak, seneng banget kalau sudah berada di luar, apalagi kalau disuruh berjalan-jalan di alam. Saking girangnya, dipanggil-panggil sama mamanya saat motret pun cuek dan tidak menghiraukan mamanya yang sebenarnya ingin sekali bikin foto A saat menghadap kamera. Anak ini sekarang sudah mengerti kamera dan kayaknya sudah ga mau dijadikan model sama mamanya, bayangkan saja, dari sekitar 200-an foto yang dia menghadap kamera dan senyum itu bisa dihitung dengan jari, huaaaaa…gimana mamanya ga geregetan 😀

Tapiiiii…setelah dilihat-lihat, walaupun A tidak menghadap kamera langsung, foto yang dibikin ’bercerita’ semua, jadi mamanya A senengnya bukan main. Bukan bagaimana, terkadang mamanya A itu suka mati gaya kehabisan ide dan biasanya kalau lagi melihat koleksi foto yang bercerita jadi bisa menari lagi dengan komputer seperti A menari dengan alam kali ini. Saat A menari dengan AlamHari itu A sangat ceria dan cerewet bahkan sambil berjalan pun itu bibirnya yang mungil tidak lepas dari bahasa bayi dan tawa. Terkadang kita melihat A bercerita dan melakukan berbagai ekspresi yang membuat kita yang melihatnya ikut tertawa. Papanya A memberi julukan A si badut, karena anak ini selalu saja berhasil membuat kita tertawa, walaupun hanya lewat dengan gerakan wajah yang sederhana seperti memonyongkan bibir. Kita sampai bisa tertawa terkekeh-kekeh kalau yang namanya A beraksi dengan suaranya yang lumayan kencang terdengar di setiap sudut rumah. Memang anak saya satu ini emang badut lucu, penghibur kita semua.

Melihatnya tumbuh adalah sebuah anugerah terindah bagi kami. Setiap hari selalu saja ada yang baru, dari menemukan asiknya bermain kubangan sampai kemampuan untuk memindahkan barang dari satu mangkok ke mangkok yang lain. A juga sudah mengerti beberapa instruksi terutama kalau sudah disuruh memakai sepatu 😀 Entahlan, tapi sudah beberapa minggu ini kalau disuruh memakai sepatu, bisa dipastikan A bakalan ambil sepatu atau sandalnya dan sambil nunjuk-nunjuk. Ini mungkin saja karena mamanya A lebay *meminjam istilah anak jaman sekarang* atau memang A sendiri sudah mengerti, yeaah…emang sulit dibedakan huahhahaha. Eh, tapi farfar dan farmor pun kaget begitu menyuruh A pakai sepatu, cucunya ini berjalan ke arah tempat sepatu dan langsung mengambil sandal kesayangannya. Saat A menari dengan AlamJadi mamanya A tidak lebay kan ya?! *nyengir kuda*

Selain A senang menari dengan alam, anak ini juga sangat sosial. Ketika diajak berjalan-jalan sekitar rumah, maka anak ini seperti biasa menebar pesona ke tetangga-tetangga sekitaran rumah farfar dan farmornya. Beberapa kali kalau melihat tetangga lagi berada di luar rumah mereka, A akan berhenti dan tersenyum yang tentu saja membuat para tetangga meleleh dan mengajak A berkomunikasi. Anak ini tahu sekali bagaimana mengambil hati orang lain dengan wajah mungil dan senyuman manisnya. Sekarang A juga sudah bereaksi kalau melihat binatang, seperti kalau melihat anjing atau kucing, nih anak pasti akan berusaha untuk mengelus atau mendekati. Duuuuhh, pingin secepatnya ngajak A ke kebun binatang dan memperkenalkan berbagai macam binatang pada A. Semoga saat balik ke Stockholm, cuaca sudah lebih baik, jadi bisa ngajak A ke kebun binatang di kota.

Hari ini A dapet imunisasi TBC, jadi kita belum tahu reaksinya apakah badannya bakal panas atau tidak, jadi kayaknya kita santai di rumah aja. Sayang sih sebenarnya karena cuaca seperti ini enaknya kita jalan ke pantai, tapi kita ga mau ambil resiko. Semoga saja A baik-baik saja jadi besok kita bisa jalan-jalan ke hutan atau ke pantai dekat sini. Besok, papanya A dan farfar mau mengerjakan tugas membersihkan pos-pos tempat berburu sebagai bagian dari kerjaan tahunan sebagai pemburu. Saat A menari dengan AlamMamanya A udah berpesan biar mereka melihat apakah blueberry udah matang atau belum, kalau sudah ya bisa jadi kita *atau mamanya A aja* hari kamis mampir sebentar ke hutan memetik blueberry. Udah tahu kan kalau blueberry itu salah satu buah favoritnya A.

Eh, kok mamanya A tiba-tiba ngantuk yaaa. Tadinya sih niat habis nulis yang blog post pake bahasa Inggris, langsung tidur tapi ini mata kagak mau dipejamkan, jadinya pilah pilih foto dan nulis lagi deh. Karena tadinya udah latihan pake bahasa Inggris sekarang boleh donk nulis memakai bahasa ibu tercinta hehehe. Hidup harus balance kalau denger nasehat orang tua, jadi otak juga bisa belajar terus mengasah kemampuan, diusahakan biar adil juga, jadi yang udah ngikutin blog ini tapi ga ngerti bahasa Indonesia ya bisa baca dalam bahasa Inggris, walaupun terkadang isinya jauh berbeda 😀 yang penting kan ada dibaca hahahahha. Sebenernya punya juga blog dalam bahasa Swedia, tapiiiii…ntar dulu deh di update nya, mungkiiiiiin besok setelah liat kondisinya A, semoga aja ga sakit ya Nak, ameeeen.

Huaaaaaa, ini beneran ngantuknyaaaa…tapi eh udah jam 6 euiiii, jadi harus sarapan dan siap-siap mau anter A ke bidan buat vaksinasi. Ke dapur aaahh bikin kopi, ntar malem disambung lagi yaaa…*semoga saja tidak ketiduran* 😀

Stockholm, dym 28072015

Advertisements

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in 2015, catatan perjalanan, Catatan prajurit kecil, cerita harian, photography and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Saat A Menari dengan Alam

  1. denaldd says:

    Wow!! Keponakan makin cihuuyy aja. Sehat selalu ya A. Tante deny pagi ini juga musti ke dokter Gigi nih. Toss kita A!

  2. Di' says:

    Sun sayang buat Agnes. Gemes lihat photo2nya dia yg montok dan easygoing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s