Perkembangan Terakhir Baby A

Perkembangan Terakhir Baby AMelihat judulnya sepertinya tidak bisa dikatakan bayi lagi ya, karena udah lewat setahun, kategorinya udah berubah dari baby ke toddler tepatnya. Tapi di mata kami, A akan selalu jadi baby 😀

Iya, A sekarang udah makin pinter jalannya, malah bisa dibilang ini anak maunya lari aja, karena belon bisa, jadinya dia kalo diajak jalan kaki keluar rumah pake jurus jalan cepat. Semakin gede semakin kelihatan cerewetnya, terutama kalau sudah makan, pasti deh keluar bahasa bayinya. A juga termasuk anak yang suka jalan, jadi setiap hari harus diajak jalan kaki, baik itu di taman atau di sekitar rumah. Jarak terjauh yang sudah tertempuh oleh A adalah 800 meter 😀 Buat kaki kita sih sepertinya tidak seberapa tapi sepertinya buat kaki-kaki mungilnya A, jarak segitu sudah cukup membuat dia duduk di tengah jalan, dia akan menyerahkan diri duduk di kereta dorongnya atau digendong kalo kebetulan mama papanya ga bawa kereta dorongnya A.

Kata papa, mungkin ini akibat waktu hamil A, mama jalan tiap hari minimal 6 kg hihihi makanya sekarang anaknya ikutan jadi senang jalan kaki. Ekspresinya bocah cilik satu ini kalo udah dikasi jalan kaki itu, seperti anak kecil yang dikasi permen segudang, bisa sambil ngoceh dan teriak-teriak saking girangnya. Perkembangan Terakhir Baby AMalah udah dicoba ngajak A jalan kaki di tanjakan dan anak ini berhasil tanpa menunjukkan tanda menyerah, walaupun sampe di ujung jalan harus terengah-engah 😀 Tapi sepertinya itu jalan satu-satunya untuk menghabiskan energi yang dipunyai A, entah kenapa anak ini aktif banget dan sepertinya level energinya jauh melebihi energi papa mamanya hahaha. Sepertinya sudah keturunan juga, karena papa, mama, farfar dan farmor adalah orang-orang tukang jalan. Jadi setiap hari ya harus jalan kaki, cuman hujan angin dan badai salju yang bisa menghentikan kita untuk jalan kaki. Kalau cuman gerimis aja mah diterjang hihihihi, seru juga sih karena di Swedia banyak banget taman yang bisa dikelilingi atau hanya jalan sekitar rumah juga seru, ngingetin rumah-rumah BTN di Indonesia gitu deh suasananya.

A udah ga mimik ASI lagi kalo malam, tinggal siangnya aja. Itupun jarang, apalagi kalau A banyak kegiatan, yang namanya ASI bisa dilupakan sama sekali. Cuman kalau mau tidur masih harus peluk-pelukan sama mamanya, dibacain cerita anak nusantara sambil mimik ASI. Cuman dalam 3 malam tidur sama papa udah bisa lepas ASI lhooo, jadi mamanya bangga donk walaupun sempet ngamuk di malam pertama dan cuman sekali. Iiiihhhh mamanya seneng banget karena A udah ngerti, kalau malem ga boleh mimik ASI. Perkembangan Terakhir Baby AWalaupun kebangun dan digendong mama, A cuman mau dipeluk doank sambil pantatnya ditepuk-tepuk dan punggungnya dielus-elus.

Trus, dia udah beberapa hari ini berhasil bobok sendiri di kasurnya. Masih berada 1 kamar sama mama papa karena emang dilatih pelan-pelan dan tidak terburu-buru. Kadang masih kebangun minta dipeluk doank, setelah itu bobok lagi. Setiap jam 7 pagi, A bakalan minta naik di tempat tidur besar dan peluk-pelukan sama mama papa terutama kalau akhir pekan saat mama papanya masih betah di tempat tidur. Boboknya juga pinter, anak ini bisa tidur 12 jam dan palingan bangun 1 kali cuman minta dipeluk aja. Kita sering bercanda kalau A dapet ilmu tidur nyenyak itu dari farfar hihihi yang emang gampang banget tidurnya dan lelap. Eh, sebenernya mamanya A juga sih hehehhe kalo dikasi bantal pasti langsung pules hihihih.

Terus, A itu jago makan. Makanan apa aja masuk, jadi bisa dibilang ga susah makan. Kalau laper sedikit waaaahhh bisa teriak dia langsung bad mood hahaha. Saat ini lagi suka makan yoghurt, susu dan roti kismis kalo pagi. Siangnya bisa menghabiskan 3 siomay buatan mama yang ukurannya lumayan gede, ditambah buah (biasanya semangka atau strawberry) dan beberapa potong chicken nuggets. Perkembangan Terakhir Baby AKalo di rumah dia makan sendiri karena emang terkadang anak ini ga mau disuapin, cuman kalau makan nasi ama sop atau soto atau makanan berkuah lainnya, A mengerti kalau masih harus disuapin. Tapi kalau makanannya masih bisa dipegang tangan, ya pasti bakalan minta makan sendiri. Kalau lagi di luar rumah, A bakalan makan dari piring mamanya dan sepertinya dia itu suka banget karena bisa dipastikan makannya bakalan banyak. Di rumah pun kalau liat makanan mamanya berbeda, dia bakalan minta dari piring mamanya walaupun sebenarnya A baru habis makan.

Kesukaannya masih membaca buku, jadi kalau malam sebelum tidur, dia bakal ambil bukunya untuk dibacakan. Trus kalau di rumah farfar dan farmor, dia bakalan ambil buku berbahasa Swedia untuk dibacakan farmor. Sepertinya dia sudah mengenali buku mana saja yang sering dibacakan sama farfar dan farmor, dan buku mana saja yang sering dibacakan mama. Perkembangan Terakhir Baby AKalau sama papanya, dia ngertinya bakalan diajak dengerin musik dan joget 😀 Jadi seperti ada pembagian di keluarga ini hihihihi.

Hari ini dia nemu hal baru, pagi-pagi mulutnya dimonyongkan seperti mulut babi dan ternyata itu artinya dia minta dicium di mulut sama mama papanya. Kalau belum dicium dia bakalan terus-terusan memonyongkan mulutnya. Kita ketawa ngakak ketika tahu itu maksud gadis kecil ini, duuuuhhhh anak ini bener-bener hiburan keluarga. Tidak ada hari tanpa tawa dan canda kalo udah sama A.

”Tumbuh sehat terus ya Nak, mama papa selalu ada buatmu dan akan memberikan yang terbaik untukmu. Mama dan papa sayang A”

Stockholm, dym04082015

Advertisements

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in 2015, catatan perjalanan, Catatan prajurit kecil, cerita harian, photography, Tentang A and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Perkembangan Terakhir Baby A

  1. denaldd says:

    Ponakanku makin hari makin menggemaskan. Bikin Mama makin kurus ya A, lari kesana sini, biar Mama gerak terus haha

  2. mellyloveskitchen says:

    ahhh di depan tante melly juga doong yaaa, bibirnya dimonyongin gituuuu….
    bacanya berasa ingin punya bayi lagi 🙄

    • dema1497 says:

      Harus donk dimonyongin minta cium ama tante Melly hihihi, ayooo bikinin lagi satu trus namanya awalannya A juga jadi bisa punya triple A 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s