Kegiatan Hari Minggu dan Burung Turaco

Pagi tadi kegiatan diisi dengan mengajak A ke taman bermain di belakang rumah dan kebetulan di taman bermain ada pasir (kerikil kecil) yang bisa dimainkan A sebagai makanan kuda, makanan bebek dan bensin mobil. A memang sering menggunakan fantasinya untuk membuat cerita dimana dan kapan saja. Saya terkadang disuruh menjadi pembeli, peternak kuda, murid dan bahkan salah satu karakter dari kartun Peppa Pig atau Paw Patrol. Setelah lebih dari satu jam berada di luar, saya memutuskan untuk mengajak A pulang karena saya baru sadar kalau putri kami ini tidak memakai popok dan saya tidak membawa potty. Setelah sampai di rumah, A makan siang dengan sepupunya dan saya melanjutkan untuk membuang daun-daun kering dan beberapa ranting mawar dari hasil membersihkan taman beberapa hari yang lalu. Di daerah kami, daun kering dan ranting pohon bisa dibuang di tempat yang sudah disediakan yang berlokasi di hutan di belakang rumah kami. Hutan ini pula dimana saya biasa menggunakannya sebagai obyek foto dan juga mencari strawberry, raspberry dan blueberry liar yang banyak tumbuh di dalam hutan. Pre-school A juga sering menggunakan hutan ini sebagai tempat untuk berkegiatan seperti memperkenalkan berbagai macam pohon ataupun menggunakannya untuk melatih anak-anak bagaimana caranya bekerjasama dan menyelesaikan masalah dengan teman-teman dan guru mereka. Jadi hutan di dekat taman bermain ini fungsinya sangat banyak bagi kami dan orang-orang yang tinggal di sekitarnya.

Ketika saya menyiram tanaman dan rumput di bagian paling dekat dengan rumah yang kebetulan terlihat kering dan tidak tersentuh hujan, tercetus keinginan untuk mengisi kolam plastik A dengan air dan membiarkan putri tersayang ini berenang dan bermain air. Melihat Mamanya menyiapkan kolam kecil tersebut, saya bisa melihat binar bahagia di mata A. Tanpa disuruh pun dia mengambil bola dan beberapa boneka legonya untuk berenang bersama. Saya biarkan dia bermain air dan saya bercakap-cakap dengan seorang teman baik sambil tangan saya melanjutkan untuk memetik rumput liar dan bunga Dandelion yang ada di beberapa areal taman. Saya sudah pernah menceritakan tentang bunga kuning ini di salah satu post yang bisa dilihat di sini. Musim panas seperti biasa adalah musim dimana rumput cepat tumbuh dan tanaman liar akan bergembira menyembul di beberapa tanaman yang kami punya di kebun belakang. Minggu depan saya merencanakan untuk memberi minyak pada pagar kayu di bagian belakang dan bagian depan rumah karena matahari sepertinya akan menghilang lagi di balik awan hujan yang mendekati di daerah kami. Melihat Mamanya sudah selesai dengan urusan taman dan sedang minum the hijau, A memutuskan untuk berhenti berenang dan menyodorkan tangan mungilnya yang terlihat pucat karena sudah berada di dalam air lebih dari 2 jam. Setelah dikeringkan, A meminta jatahnya untuk menonton TV dan saya bisa menebak dia ingin menonton Paw Patrol dan Peppa Pig setelahnya. Putri kecil ini memang sedang tergila-gila dengan 2 kartun ini. Saya biarkan dia menonton kartun tersebut dan saya makan siang dengan sisa pizza yang kami beli kemarin untuk makan malam. Malam ini, kami akan memanggang daging dan beberapa sayuran untuk makan malam.

Setelah makan siang, saya duduk manis di depan laptop sambil melihat beberapa foto dan mata saya tertuju kepada foto burung Turaco yang saya temui di Eco Green Park dan bagi saya, burung ini memiliki keindahan tersendiri. Burung yang secara ekslusif bisa ditemukan di Afrika Selatan ini mempunyai jambul yang bagus dan ada beberapa jenis yang saya sempat abadikan saat kami berada di sana. Saya sudah pernah membagi pengalaman saya bertemu dengan Elang Jawa di blog post yang menceritakan kekaguman saya terhadap burung yang diidentikkan dengan lambang NKRI, Sang Garuda Pancasila. Post tersebut dan beberapa foto dari si burung yang gagah tersebut bisa dibaca dan dilihat di sini. Jadi saya memutuskan untuk berbagi foto lagi dan sambil menuntaskan keikutsertaan saya di acara #NulisRandom2017 yang bisa saya jadikan untuk melatih konsisten saya untuk menulis lagi.

Waktu saya yang hanya 30 menit sampai 1 jam hari ini sudah hampir selesai, pekerjaan selanjutnya sudah menunggu saya. Semoga saya bisa terus konsisten dan bisa menggunakan waktu seefisien mungkin untuk berbagi dan menulis lagi. Sampai jumpa di post berikutnya dan selamat menikmati hari Minggu yang hanya tersisa beberapa jam lagi.

Stockholm, demaodyssey 04062017

Advertisements

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in #NulisRandom2017, 2017, animal, Being 40, catatan perjalanan, Catatan prajurit kecil, photography and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s