Piknik

Tanggal 6 Juni diperingati sebagai Hari Nasional Swedia dan perayaan besar-besaran ada di hampir setiap sudut kota. Kota Tua dan beberapa tempat lain seperti Skansen, Sigtuna akan mengadakan perayaan khusus yang bisa dinikmati tidak saja bagi warga yang tinggal di sekitar kota namun juga warga yang ada di luar kota. Akan terlihat betapa banyak orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk bertemu teman dan menghabiskan hari yang terangnya semakin lama. Hari ini, saya dan keluarga menghabiskan hari dengan beberapa teman baik yang juga membawa keluarga untuk menikmati hari yang sangat cerah.

Rencana semula kami akan berpiknik di Drottningholm yang merupakan istana musim panas keluarga kerajaan. Namun ternyata bukan kami saja yang memiliki keinginan yang sama. Parkiran di tempat wisata ini amat sangat penuh sehingga kami akhirnya memutuskan untuk berganti tempat di salat satu istana yang bernama Svartsjö yang kalau diterjemahkan secara harfiah berarti danau hitam. Sayangnya, saya lupa membawa kamera untuk mengabadikan istana ini padahal tempat ini memiliki taman yang indah dan dari tempat kami tadi, kami mendapatkan 2 pemandangan yaitu pemandangan air di sebelah kiri dan juga pemandangan istana yang tampah gagah di sebelah kanan kami.

Seperti biasa, canda tawa selalu menghiasi pertemuan kami dan tentu saja makanan Indonesia yang berlimpah ruah terhampar di hadapan kami. Karena tidak terlalu banyak orang yang datang siang tadi, maka anak-anak kami dengan bebas menjelajah lingkungan istana dan berlarian melatih motorik kasar dan halus mereka. Ini pertama kali kami menghabiskan waktu bersama-sama setelah saya dan A pulang kembali dari Indonesia, jadi banyak hal yang kami saling bagi dan bicarakan. Senang rasanya berbagi tawa dan informasi tentang banyak hal dan yang utama adalah anak-anak kami bisa saling mengenal dan bermain bersama.

Pulang ke rumah banyak hal yang saya harus persiapkan karena besok adalah hari pertama A kembali ke pre-cshool selain membereskan alat-alat yang kami pergunakan untuk piknik tadi. Sebenarnya ada banyak yang ingin diceritakan di sini namun ada tugas lain yang lebih penting yang harus saya kerjakan. (Mungkin) besok saya bisa mendapatkan waktu lebih lama lagi untuk menulis lebih panjang tentang beberapa hal. Satu hal yang penting adalah saya dan keluarga sangat menikmati piknik hari ini dan semoga di ke depannya kebersamaan ini bisa kami lakukan, minimal sekali dalam setahun. Ini bukan untuk kami saja, orang-orang dewasa, namun hal ini terlebih lagi buat anak-anak kami yang bisa mempererat tali pertemanan mereka seperti ibu dan bapaknya, ameeeen.

Stockholm, demaodyssey 06062017

Advertisements

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in #NulisRandom2017, 2017, Being 40, Catatan prajurit kecil, photography and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s