Hari Sabtu

Matahari bersinar seharian, saya dan A memutuskan untuk bersantai hari ini dengan tidak kemana-mana. Melihat taman, belum waktunya rumput di potong dan sepertinya semua tanaman cukup mendapat air. Berbalik ke dalam rumah dan bermain sebentar dengan A, putri kami yang semakin hari semakin mengasah kemampuannya bercerita. Melihatnya sangat antusias dengan beberapa boneka Peppa Pig dan teman-temannya, membuat keinginan saya untuk membuat rumah boneka semakin jelas.

Sempat mencari tahu berapa harga rumah boneka di toko barang bekas online bernama Blocket ternyata harganya lumayan mahal, untuk yang paling sederhana pun harganya mencapai 350 SEK. Hal ini menimbulkan keheranan kenapa hanya rumah boneka bisa semahal itu padahal kalau dilihat desainnya sangat sederhana. Ada beberapa yang memiliki desain yang bagus namun harganya pun ikut melambung, coba bayangkan untuk yang bekas saja dengan merek tertentu dijual dengan kisaran harga 600-800 SEK dan itu tanpa mebel atau perlengkapan yang lain. Dasar saya yang pelit dan tidak mau membuang uang untuk barang seperti itu, maka saya putuskan untuk membuat sendiri rumah boneka untuk Agnes dan beserta mebel dan perlengkapan lainnya.

Saya melihat beberapa jepitan baju dan juga stik es krim bekas yang sudah tercuci bersih hasil mengumpulkan setiap A mendapatkan jatahnya. Saya memang suka sekali mengumpulkan barang-barang yang masih bisa digunakan untuk membuat kerajinan tangan seperti tutup kotak susu, stik es krim, kotak jus jeruk dan masih banyak lagi. Entahlah, saya hanya merasa bahwa saya bisa menggunakannya untuk sesuatu yang bisa saya buat bersama A. Hari ini, beberapa barang tersebut akhirnya saya pakai juga.

Saya belum sempat membuat foto dengan menggunakan kamera karena begitu A melihat hasilnya, barang-barang yang sudah jadi langsung dibawa ke ruang tamu dan seperti biasa, putri kami ini kembali larut di cerita yang dia ciptakan. Namun saya sempat mengabadikan dengan kamera HP dan mengunggahnya di Instagram saya @demaodyssey  Sebenarnya masih banyak hasil membuat prakarya hari ini namun belum semua rampung bersama dengan perlengkapannya seperti 2 tempat tidur untuk 2 boneka yang belum saya buatkan kasur, bantal dan juga selimutnya. Nanti rencananya setelah selesai semuanya, saya akan sempatkan membuat foto dengan menggunakan kamera, sekalian membuat dokumen yang nantinya bisa saya gunakan jika ada yang meminta saya mengisi acara keterampilan ataupun saya bisa mempergunakannya di tempat kerja nanti.

Melihat mata A berbinar lebih indah ketika melihat Mamanya membuat banyak mebel, membuat saya memutuskan untuk menghabiskan waktu saya untuk membuat rumah boneka yang saya ingin berikan kepada A. Setelah dipotong dengan beberapa jam menemani A bermain, saya melanjutkan proyek saya. Dari desain tiap ruangannya dan berapa lantai yang nantinya saya mau rumah boneka tersebut. Terus terang saya membuat sedetail mungkin bahkan rumah boneka tersebut memiliki tangga yang menghubungkan lantai bawah dan atas. Sampai saat saya memutuskan untuk menuangkan satu dua kata untuk hari ini, saya sudah berhasil menyelesaikan lantai bawah. Mungkin besok akan saya lanjutkan jika waktu mengijinkan, sehingga kalau nantinya sudah selesai, saya akan berikan A bermain sebentar sebelum nanti minggu depan saya akan membuat dokumentasi dan menulis beberapa bahan yang diperlukan.

Tidak banyak yang kami lakukan hari ini karena memang dari pagi sudah diniatkan akan bersantai, A punya ’me time’ bermain dengan boneka-bonekanya di beberapa furnitur yang baru sedangkan saya juga mendapat ’me time’ dengan membuat sebuah proyek untuk putri tercinta. Sesederhana itu kami menghabiskan hari Sabtu kami namun banyak tawa dan bahagia dari kesederhanaan tersebut, semoga teman-teman juga mendapatkan hal yang sama seperti kami. Pamit dulu yaaa, saya ingin melanjutkan untuk membuat tangga rumah bonekanya A.

Stockholm, demaodyssey 10062017

Advertisements

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in #NulisRandom2017, 2017, Being 40, catatan perjalanan, Catatan prajurit kecil, nature, photography and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s