Rangkaian Kata Untuk A

“World is your playground. Have fun and keep moving!”

Non, sudah engkau lewati satu tahun penuh. Ada tangis namun tawapun tak pernah engkau tinggalkan. Banyak pelajaran yang engkau petik dan mengerti, namun kami pun engkau ajak untuk belajar lebih dalam lagi tentang kebahagiaan dalam kesederhanaan.

Terkadang kamu harus jatuh untuk bisa mengerti bahwa betapa pentingnya untuk bangkit lagi dan mengerti bahwa ada kekuatan dalam dirimu yang akan membantumu jika kau yakin dan percaya.

Ada kalanya kamu harus menangis, untuk tahu bahwa kesedihan itu adalah penyeimbang, kesadaran akan tawa yang bisa kau pilih daripada airmata. Kecewa, marah dan sedih adalah bagian dari kehidupan yang akan memberikan pelajaran sendiri bagaimana engkau bersyukur akan setiap tarikan nafas yang diberikan Tuhan.

Tak jarang, hidup mengajarimu bahwa engkau harus tahu kapan engkau harus berhenti, diam untuk mendengar dan tidak memberi makan ego yang ada dalam dirimu. Mengalah untuk bisa memberikan kesempatan pada orang lain berjalan terlebih dahulu, mengorbankan keinginanmu untuk bisa menikmati arti kebersamaan.

Setiap hari kami memberikanmu pilihan agar engkau terbiasa memilah tentang sebuah keinginan, sebuah langkah yang engkau ambil memiliki resiko sendiri yang harus engkau hadapi hingga nanti tidak ada kata penyesalan.

Tidak jarang kami engkau hadapkan kepada kejutan-kejutan yang menyadarkan kami bahwa kami berada di rel yang sama dengamu, bahwa tanpa kami sadari engkau sudah menyerap nilai-nilai hidup yang kami pakai dan ingin kami tanamkan padamu.

Engkau memberikan kami tantangan untuk mengalahkan ego kami, untuk menjadi lebih baik lagi sebagai orang tua. Untuk menemukan hal-hal baru, strategi baru dan tumbuh bersamamu.

Ada banyak pertanyaan dan jawaban di setiap perbincangan kita. Kami belajar bersamamu kapan kita harus berani melepaskan dan tidak terikat agar bisa terbang bebas dan berjalan dengan kepala tegak. Belajar, saat kepala tertunduk, ada helaan nafas dalam perenungan untuk kemudian kembali memandang lurus ke depan dengan semangat baru.

Nak, usiamu mungkin saja bertambah namun jangan berhenti untuk menari, tersenyumlah dan terus coretkan warna-warna indahmu di buku kehidupanmu. Belajar lah bahwa air mata adalah pelengkap dan bukan sebuah petaka.

Mama dan Papa berharap engkau menjadi murid yang baik di sekolah alam dan universitas kehidupan yang nantinya mengajarimu bagaimana menulis cerita perjalananmu, melukis pelangimu dan berdamai dengan dirimu. Jangan kawatir kami juga murid yang sama di universitas ini, hanya mungkin kami sudah terlebih dulu memasukinya. Kami ada di sini untukmu dan marilah Nak, belajar dan tumbuh tua bersama karena dengamu kamu temukan banyak sayang dan cinta yang tidak pernah kami tahu sebelumnya.

Selamat memasuki tahun baru di kehidupanmu, A. Yakinlah bahwa di setiap tarikan nafas kami ada doa untukmu…selalu! Kami menyayangimu, sangat.

demaodyssey30062018

Advertisements

About dema1497

A Balinese who is currently living in Stockholm, Sweden. I love to write almost about everything and it helps me to understand more about myself and life.I love traveling, where I can learn a lot about other cultures, I love reading where I can improve my languages skill and learn about others through their works, and photography is one of my passions where I learn to understand nature deeper. I am a dream catcher... and will always be! Thank you for stopping by and hope you enjoy to read my posts. Take care
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Rangkaian Kata Untuk A

  1. nyonyasepatu says:

    Ahhh bacanya jadi terharu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s